Tentang Sistem
Yohanes Indra Riskajaya   2015-08-02 09:28:56

Sistem ini merupakan sebuah sistem kompetisi online, dimana kompetisi dapat dilakukan di manapun dan dalam jangka waktu yang ditentukan. Peserta dapat mendaftar pada sistem kompetisi ini dan dapat langsung mengerjakan soal-soal dalam kompetisi ketika kompetisi telah aktif berjalan. Peserta juga dapat melihat langsung posisi rangking perolehan skor yang dapat terus berubah hingga akhir kompetisi. Jika kompetisi berakhir, maka peserta dengan rangking tertinggi yang berhak atas hadiah yang dipersiapkan sesuai kebijakan penyelenggara kompetisi.

Pendaftaran Peserta Baru

Untuk melakukan pendaftaran peserta baru klik detail kompetisi kemudian klik tombol daftar jika tersedia. Kemudian akan terbuka form pendaftaran, isi data-data yang ada dengan benar, jika data sudah diisi, klik tombol simpan.

Pendaftaran Kompetisi bagi peserta yang telah terdaftar

Bagi peserta yang sudah mempunyai login atau pernah mendaftar dikompetisi lainnya, maka cukup klik tombol daftar dan akan muncul konfirmasi pendaftaran, klik ok dan akan muncul konfirmasi jika berhasil.

Cara Mengerjakan Kompetisi

Jika sudah berhasil login dan terdaftar pada salah satu kompetisi, maka pada halaman Kompetisiku akan ditampilkan daftar kompetisi yang kamu ikuti. Kompetisi dapat mulai kamu kerjakan jika status kompetisi sedang berlangsung, sesuai dengan tanggal mulai dan selesai dari kompetisi.

Pilih kompetisi yang ingin kamu kerjakan dengan klik pada Nama Kompetisi pada tabel. Halaman detil kompetisi tersebut akan ditampilkan dan untuk memulai mengerjakan dapat dilakukan dengan menekan tombol Kerjakan.

Melihat Hasil dan Peringkat

Bila kamu sudah memulai mengerjakan kompetisi, maka kamu dapat melihat hasil pengerjaan soal pada kompetisi dengan menekan tombol Hasilku. Selain itu, untuk melihat peringkatmu dalam kompetisi tersebut, maka tekan tombol Peringkat untuk menampilkan seluruh peserta kompetisi dan posisi peringkatmu.